Doa pernikahan setelah akad nikah

December 9, 2018 By admin

Doa pernikahan setelah akad nikah

Sudah menjadi  barang tentu bagi sebagian besar orang yang sedang menikah pasti mereka akan mencari sendiri dimana sajakah waktu yang tepat untuk memanjatkan doa bagi kelangsungan hubungan rumah tangga mereka. Memang doa pernikahan menjadi salah satu hal yang membuat suasana prosesi pernikahan akan menjadi terkesan lebih sakral. Doa pernikahan pula yang akan menjadikan rumah tangga atau hubungan dari dua pasang pengantin tersebut akan mengarah pada kebahagiaan hidup.

Doa pernikahan di sini bukan hanya sekedar ucapan selamat menempuh hidup baru. Namun lebih dari itu kita sebagai seorang muslim suda selayaknya saling membantu dan saling mendoakan sebagai seorang muslim. Adapun  doa yang kita panjatkan tersebut tidak lain adalah untuk kebaikan pasangan suami istri. Tapi tenang meskipun demikian admin juga masih belum melaksanakan yang namanya pernikahan, namun yang namanya artikel pasti akan sangat penting untuk memperbaiki jika ada kesalahan. Jadi mohon maaf jikalau ada artikel yang memiliki kalimat yang bertentangan dengan kalima doa.

Nah, beralih pada fokus untuk melakukan doa ketika pengantin telah selesai melaksanakan ijab qobul, maka suasana akan mulai sedikit lebih tenang dan rileks pada ruang prosesi ijab qobul. Namun, tahukah kamu bahwa setelah selesai melaksanakan akad nikah dan dua mempelai pasangan pengantin telah dinyatakan sah dan resmi. Maka pada saat itulah terdapat waktu untuk memanjatkan doa yang sanagt mustajab. Waktu yang sangat mustajab tersebut ketika dua pengantin tersebut telah selesai melaksanakan akad nikah dan diantara dua pengantin tersebut sebelum mereka berpindah dari tempat duduk nya maka doa mereka akan mudah di ijabahi atau dikabulkan. Maka siapa yang tidak mau jika cita-cita dan keinginan kamu akan tercapai dengan kamu menikah terlebih dahulu sebelum kamu benar-benar sukses.

Adapun bacaan doa pernikahan setelah akad yang bisa kamu ucapkan yakni

للَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَمِنْ شَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ ا

Adapun artinya adalah : ya allah sesungguhnya aku memohon kebaikannya dan kebaikan apa yang engkau ciptakan pada dirinya, dan aku memohon perlindungan kepada-mu dari keburukannya dan keburukan apa yang engkau ciptakan pada dirinya.

Namun jika kamu kebetulan adalah seorang pengantin nya maka kamu bebas berdoa sesuai dengan harapan dan keinginan kamu dari keluarga yang akan kamu mulai tadi.

Karena kemustajaban doa ketika di ucapkan saat setelah selesai akad nikah, maka kita sebagai umat islam di anjurkan untuk memberi selamat dan doa yang terbaik untuk kelangsungan dua mempelai pengantin.

Pilihan Redaksi

shares